Meracik Laba dari Aneka Menu Bebek
Saat ini menu bebek sudah tidak
asing lagi di lidah kita. Orang sudah mampu mengolah daging bebek sehingga
tidak alot dan berbau amis seperti dulu. Tak heran gerai-gerai yang menjajakan
aneka jenis menu dari daging bebek terus bermunculan. Agar bisa menggaet banyak
pembeli, tentu masing-masing menonjolkan keunikan olahannya.
SKYDUK salah satu model bisnis
kuliner modern yang mengawali kiprahnya dari sebuah restoran, berhasil
menciptakan menu bebek yang diminati banyak orang dengan berbagi variasi yang
membuat para pelanggannya tidak pernah bosan mencicipi olahan daging bebek.
Rumah makan ini menyajikan berbagai menu bebek. Ada bebek goreng, bebek bakar, sup
bebek, dan bebek “steam”, bakso bebek, sate bebek, dan masih banyak lagi
variasi menu yang ditawarkan.
Menurut Manager Operasional SKYDUCK,
pada menu bebek goreng keunggulan menu bebeknya terletak pada tekstur bebek
yang garing tetapi lembut, dan tanpa bau amis. Ini berkat ramuan bumbu khas SKYDUCK
yang dipadu dengan beragam sambal pilihan khas racikan SKYDUCK sesuai dengan
keinginan dan kesukaan pelanggan.
Kris, panggilan akrabnya sedikit
bercerita mengenai SKYDUCK yang memulai usaha ini di tahun 2007 di jakarta.
Lelaki asli Solo ini terus mengembangkan SKYDUCK baik dari sisi menu, sistem,
SDM, pelayanan, outlet maupun inovasi produk dan value added, hingga akhirnya tercipta
produk “bebek matang siap saji” atau masyarakat awam biasanya menyebutnya
dengan frozen duck / bebek beku.
Produk yang resmi diluncurkan tahun
2011 ini dengan sangat mudah dapat dimasak para pelanggan hanya dengan waktu
yang singkat. Sehingga produk inovasi ini dapat lebih bermanfaat bagi para
pelanggan, tidak hanya “user” langsung, melainkan juga para mitra
warung/restoran yang berminat menambah menunya dengan varian olahan daging
bebek tanpa perlu mengeluarkan effort lebih dan resiko yang lebih minim. “Istilah
kata para mitranya, nggak usah repot-repot belanja ke pasar apalagi masak tinggal
berpikir dagangnya saja” ujarnya.
Walaupun yakin minat terhadap menu
bebek akan terus meningkat, apalagi dengan adanya inovasi produk SKYDUCK yang
dapat memudahkan para pelanggannya. Namun ia juga masih terus giat melakukan
promosi. Di antaranya lewat pameran, internet, maupun koran lokal.
Di Tahun 2012 yang menurut
kepercayaan kaum Tionghoa adalah Tahun Naga Air ini, Kris pun mewakili
managemen SKYDUCK terus melebarkan sayap SKYDUCK dengan semakin banyak
bekerjasama dengan mitra-mitra warung/restoran baik di wilayah JABODETABEK
hingga ke luar kota, seperti Bandung, Banjarmasin, Surabaya, Kepri, dll.
Dan yang tidak kalah pentingnya,
seperti kita ketahui bersama semakin sulitnya suplai bebek di pasaran terutama
di wilayah JABODETABEK dan komitmen besar dari pihak management SKYDUCK membuat
SKYDUCK pun mulai memasuki bisnis peternakan bebek demi menjaga ketersediaan suplai
dan dinamisasi harga produk yang notabene apabila terlalu ekstrim akan dapat
merusak bisnis baik SKYDUCK maupun para mitra SKYDUCK.
(teks : dms)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar